Sunday, June 11, 2017

Paket Umroh Mei 2018


Paket Umroh Mei 2018


Umroh Mei 2018, Umroh Awal Ramadhan

Bulan Mei adalah permualaan musim panas di Arab Saudi yang memiliki iklim gurun dengan cuaca yang cukup terik. Walaupun cukup panas dan terik, namun animo umat Islam yang ingin menunaikan ibadah umroh tidak berkurang bahkan makin meningkat.

Dalam penanggalan Islam bulan Mei merupakan bulan Sya’ban dan akan memasuki awal bulan Ramadhan.

Dalam sebuah hadist Aisyah RA menuturkan: "Aku tidak pernah melihat Rasulullah menyempurnakan puasa selama sebulan penuh kecuali pada bulan Ramadhan. Dan aku tidak pernah melihat beliau banyak melakukan puasa di luar Ramadhan kecuali pada bulan Sya'ban." (HR Muttafaq 'alaih).

Bulan Sya`ban merupakan bulan “pemanasan” untuk menyambut puasa bulan Ramadhan sehingga dihimbau kepada umat Islam agar memperbanyak latihan-latihan spiritual, ibadah dan berdoa, salah satunya adalah dengan menunaikan ibadah umroh di bulan ini.

Demikian pula dengan keutamaan menunaikan ibadah umroh di bulan Ramadhan yang pahalanya seperti menunaikan ibadah haji. Maka paket umroh Mei akan banyak dicari dan dipesan.

Dari Ibnu Abbas ra, Nabi SAW bersabda yang artinya, “Umrah di bulan Ramadhan pahalanya seperti ibadah haji”. (HR. Bukhori dan Muslim).
Bulan Ramadhan juga istimewa dan keistimewaan ini tidak dimiliki oleh 11 bulan lainnya, yaitu dengan adanya malam Lailatul Qadr atau yang disebut dengan malam seribu bulan. Malam ini adalah malam turunnya turunnya kitab suci Al Qur’an dan dikaruniakannya kemudahan segala urusan sebagaimana disebutkan dalam Al Qur’an surat Al-Qadr:

“Sesungguhnya aku telah menurunkan Al-Qur’an pada malam lailatul qadr, tahukah kamu “apa lailatul qadr itu?”, lailatul qadr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turun para malaikat dan ruh qudus (malaikat jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar”.

Umroh Ramadhan memberi kesempatan untuk Anda agar dapat melakukan muhasabah serta memperbanyak ibadah dan beri’tikaf di dalam Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Saat beri’tikaf di kedua masjid tersebut Anda dapat membaca Al Qur’an, doa dan dzikir serta melaksanakan sholat sunnah baik siang maupun malam hari. Anda pun dapat melakukan sholat tarawih berjamaah di Masjidil Haram, jangan lewatkan kesempatan ini.

Penduduk lokal Arab Saudi juga memiliki tradisi membagikan membagikan makanan dan minuman berbuka puasa baik dengan mengantarnya ke masjid-masjid tidak hanya di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, juga membagikannya di jalan dan tempat parkir tempat beribadah. Bahkan ada pula yang mengundang Anda untuk bersantap di kediamannya di sekitar Masjidil Haram.

Penduduk lokal tersebut tidak hanya memberikan takjil berupa snack seperti buah, kurma dan kue, namun tak jarang paket makanan berupa makanan khas Arab Saudi. Anda tidak perlu ragu untuk menerima pemberian mereka, sebab hal tersebut madalah bentuk penghormatan kepada mereka sebagai tuan rumah. Namun hindari untuk berebut saat mengantri hidangan berbuka puasa tersebut sebab mereka tidak suka dengan ketidaktertiban.

Bagi masyarakat yang mampu, dapat melaksanakan ibadah umroh Mei yang diselenggarakan oleh Winatour dengan biaya umroh yang relatif terjangkau. Dengan biaya antara 23 hingga 26 juta, para calon jamaah telah dapat menunaikan ibadah umroh, memperbanyak ibadah serta dapat mengunjungi tempat-tempat bersejarah baik saat di Madinah maupun Mekkah.

Fasilitas yang didapat pun sangat baik seperti hotel bintang 4 dan 5, armada penerbangan yang baik, alat transportasi bus ber AC yang akan mengantar para jamaah umroh dari kota Madinah menuju Mekkah sehingga ibadah umroh yang akan Anda laksanakan akan berjalan baik dan lancar.

Demikian informasi tentang umroh Mei 2018, untuk keterangan lebih lanjut Anda dapat menghubungi tim marketing biro travel Winatour.




Share:

0 comments:

Post a Comment